Rano Karno Jabat Plt Gubernur Banten Hanya Rumor

detakserang.com - BANTEN, Kabar Wakil Gubernur Banten Rano Karno menjabat Plt Gubernur hanya rumor. Kepastian Rano Karno menjabat Plt ditentukan saat dipanggil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (13/5).

Akhir pekan kemarin, santer Rano Karno dikabarkan menduduki Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten. Kabar itu tersiar Gubernur Ratu Atut Chosiah memasuki sidang perdana. Kini Atut mendekam di Rutan Bambu, Jakarta Timur menyusul sebagai tersangka sengeta Pilkada Lebak. Dengan demikian, pemberitaan di media bahwa Rano Karno selaku Wakil Gubernur telah menjadi Plt Gubernur tidak benar. Karena belum ada surat dari Kemendagri.

"Saya belum jadi Plt. Namun, media sudah banyak yang memberitakan saya kalau sudah menjadi Plt Gubernur," ungkap as Rano saat melakukan sambutan dalam acara Partai PDIP, Minggu (11/5).

"Saya akan bertemu dengan Kemendagri, Selasa (13/5). Surat Kemendagri baru saja saya terima melalaui Biro Pemerintahan. Mudah-mudahan, sepertinya di situ akan diserahkan. Jadi saya masih Wagub," kata Rano Karno.

Sementara Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Deden Apriandi mengatakan, pihaknya pun belum mengetahui secara pasti maksud dari undangan dari Kemendagri tersebut.

"Belum ada info resmi undangannya cuma konsultasi penyelenggaraan pemerintahn daerah aja," kata Deden melalui pesan singkatnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top