Polda Banten Turunkan 2050 Personil Polisi Amankan Pemudik

detakserang.com - Banten, Menjelang arus mudik lebaran 2014, Polda Banten turunkan 2050 personil anggota polisi untuk pengamanan arus mudik di setiap titik stasiun kereta api dan pelabuhan yang berada dalam wilayah hukum Polda Banten.

Dikatakan, Kapolda Banten Brigjen Pol. M Zulkarnain, Pada Arus mudik lebaran 2014 ini Polda Banten menurunkan 2050 anggota kepolisian untuk menjaga keamanan pemudik yang melintasi daerah Banten, Mulai dari wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon dan di setiap titik stasiun kereta api dan pelabuhan.

"2050 Anggota Kepolisian yang diturunkan belum ditambah dengan anggota TNI, dalam hal ini polda banten menyatakan siap dalam mengamankan pemudik di tahun 2014 ini, kita pastikan ke amanan pemudik, namun kesadaran pemudik juga di perlukan jangan sampai memancing para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kriminalitasnya, misalnya pemudik tidak memkai perhiasan dalam perjalan mudik," ucap Kapolda Banten Kepada Detakserang.com diruangannya. Senin, (21/7/2014).

Lanjut Brigjen Pol M. Zulkarnain, selain menurunkan anggota kepolisian dalam pengamanan arus mudik polda banten sebelumnya sudah menyisir daerah titik-titik rawan pengguna kendaraan bermotor, mulai dari titik rawan kecelakaan dan rawan perampokan yang kemudian di setiap titik rawan tersebut polda banten menyiagakan anggota kepolisian untuk melakukan penjagaan.

"Ada 33 Posko Pam yang di dirikan dan tersebar di sejumlah titik rawan diwilayah hukum polda banten untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Brigjen Pol M. Zulkarnain.

Brigjen Pol M Zulkarnain menambahkan, Di pelabuhan merak sendiri di perkirakan puncak arus mudik akan berlangsung pada 23 Juli 2014, hal itu dilihat dari cuti bersama perusahaan yang ada di kawasan Serang Timur, sebanyak 60.000 buruh akan melakukan mudik ke kampung halaman yang rata-ratanya dari daerah sumatera. "Sebanyak 458 personil polri kita turunkan untuk melakukan penjagaan di Pelabuhan Merak - Banten," Tambahnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top