Mengoptimalkan Potensi, Pemprove Banten Rancang Program Pembangunan

Mengoptimalkan Potensi, Pemprove Banten Rancang Program Pembangunan

detakbanten.com BANTEN - Dengan rapat konsolidasi aspirasi daerah Provinsi Banten antara Dewan Perwakilan daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan pemangku kepentingan (stakeholders), diharapkan dapat memetakan, menginventarisir kebutuhan prioritas daerah untuk pembangunan, dan menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang terjadi di daerah untuk menjadi bahan penyusunan kebijakan DPD RI dalam proses penyusunan legislasi, penyusunan hasil pengawasan dan rekomendasi DPD RI kepada pemerintah pusat.

Raker yang dilaksanakan di Hotel Novotel Kota Tangerang, Selasa 29 September 2015, di hadiri oleh Menteri kesehatan Nila F Moeloek, Perwakilan Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Anggota DPD RI Dapil Banten, perwakilan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten dan BUMN, BUMD beserta stakeholder.

HMSP4635

Gubernur Banten H. Rano Karno S,IP dalam rapat tersebut mengatakan Pemerintah Provinsi Banten dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki telah merancang berbagai program pembangunan sesuai skala prioritas dan aspirasi masyarakat diantaranya yang menjadi perhatian pemerintah Provinsi Banten saat ini sesuai dengan RPJMD tahun 2012-2017 yaitu melakukan upaya percepatan penaggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan pendidikan , pelayanan kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, untuk pembangunan Banten tahun 2016 antara lain pembangunan waduk karian, pembangunan infrastruktur saketi - malingping-bayah, jalan tol Serang-Panimbang dan kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

"Kami harapkan kepada DPD RI untuk mendorong berbagai rancangan dan regulasi baik yang bersipat pelaksanaan program maupun kebijakan-kebijakan lainya termasuk usulan daerah otonomi baru di Provinsi Banten," harap Gubernur.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online