>
Print this page

Banten Salah Satu Daerah Anak Terjangkit HIV/Aids

detakbanten.com SERANG - Provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki anak yang terjangkit HIV/Aids. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, berdasarkan data Nasional, saat menghadiri salah satu kegiatan di pendopo Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (01/12/15).

"Yang tidak terungkap bisa jadi lebih banyak. Secara nasional, Banten salah satunya, yang tinggi memang di Jawa Barat," jelas Arist Merdeka Sirait.

Menurut Arist, hal itu menandakan kurangnya perhatian dan program pemerintah dalam hal menyikapi persoalan-persoalan anak-anak. "Pemerintah harus serius dalam membentuk program. Jangan program yang bersifat proyek tapi program yang berbasis pada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Banten dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten, Iip Syaripudin mengungkapkan, sepanjang tahun 2015 tidak kurang dari 34 anak di Provinsi Banten terjangkit HIV/Aids.Salah satunya berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. "Semuanya sudah dilaporkan ke Dinsos. Untuk HIV/Aids memang belum banyak yang terungkap. Itu pun data kami dapatkan dari Dinkes (Dinas Kesehatan)," ujarnya.

Dikatakan Iip, kemungkinan kasus tersebut bisa saja banyak terjadi, hanya saja banyak yang tidak berani melapor. "Kami belum mempunyai data lengkapnya," katanya.

Rate this item
(0 votes)

Related items