Gubernur Banten berharap, Masnyarakat pergunakan Bantuan Jamsosratu dengan sebaik - baiknya

detakbanten.com BANTEN – Gubernur Banten berharap adanya bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Provinsi Banten tahap tiga tahun 2015 kepada masyarakat Kabupaten lebak, agar dapat di pergunakan sebaik – baiknya atau sesuai dengan kebutuhan sehari – hari.

"Saya ingatkan kepada ibu ibu , ini adalah bantuan jadi gunakan sebaik –baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan anak-anak, Jangan dikasihkan kepada bapak, nanti dibelikan rokok," ujar Gubernur Banten Rano Karno kepada masyarakat Kabupaten lebak khususnya ibu – ibu yang menerima bantuan, di Kantor Pos Rangkasbitung, Jumat (04/11).

Gubernur berharap, kepada penerima bantuan agar pada waktu pengambilan jangan berebut antri karena semuanya yang sudah memiliki kartu pasti kebagian.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Banten Nandy S Mulya mengatakan, pencairan jaminan sosial yang bersumber dari APBD Banten 2015, Kita salurkan tiga tahap dalam selama satu tahun.

"bulan Desember ini merupakan Tahap ketiga, masing-masing Rumah Tangga Sasaran (RTS) mendapatkan Rp750.000 yang ditransfer melalui Kantor Pos, . Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2015 masing -masing RTS akan menerima Rp2.250.000/tahun, naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1.500.000./tahun " ujarnya.

Lebih lanjut Nandy menjelaskan, Jamosratu dilaksanakan sejak tahun 2013, sampai dengan Tahun 2015 dengan jumlah rumah tangga sasaran penerima program tersebut terus ditingkatkan menjadi 49.000 RTS tersebar di Enam Kab/Kota dari delapan Kab/Kota di Provinsi Banten pada 2015.

Rate this item
(0 votes)
Go to top