Gubernur Banten : terkait pembangunan ekonomi Desa, ekonomi pedesaan akan menjadi ujung tombak pembangunan

detakbanten.com SERANG - Terkait pembangunan ekonomi Desa, ekonomi pedesaan akan menjadi ujung tombak pembangunan. Hal itu di katakan Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP beserta Ibu Dewi Indriati Rano saat melakukan Temu Pelaku Ekonomi Pedesaan Kec. Cinangka Tahun 2015 yang bertempat di Pantai Florida Cinangka, Anyer, Kab. Serang. Kamis (10/12).

"saya mengatakan seperti itu, Karena Presiden Joko Widodo telah memutuskan lewat Nawacita bahwa akan membangun Indonesia dari pinggiran, Alhamdulillah bantuan kepada desa akan besar tetapi harus diikuti dengan pertanggung jawaban terhadap bantuan desa tersebut " jelas Rano.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Kab. Serang yang terus menerus memberikan informasi mengenai perkembangan daerah wisata.

"Dari wilayah Anyer sampai dengan Carita, wisata adalah sebuah kekuatan, Bagi para pengelola dan masyarakat tempat wisata wajib hukumnya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung. Kunjungan dari para wisatawan adalah potensi bagi orang yang mempunyai daerah atau tempat wisata,"ujar Gubernur.

Gubernur Banten menghimbau, kepada seluruh pengusaha atau orang yang berusaha untuk menjaga kebersihan baik tempat maupun makanan, agar para wisatawan merasakan nyaman dan aman di tempat kita.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Pjs. Bupati Serang Hudaya Latuconsina, Kepala BPPMD Prov. Banten, serta unsur Muspika Kec. Cinangka.

Rate this item
(0 votes)
Go to top