Pengurus DPC partai Perindo beserta masyarakat kecamatan padarincang, kabupaten serang gelar senam sehat dan jalan santai

detakbanten.com SERANG – Para pengurus DPC Partai Perindo beserta masyarakat Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, di Kampung Batu Kuwung, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, gelar kegiatan senam sehat dan jalan santai. Ribuan Warga Kecamatan Padarincang dan Kota Serang sangat berantusias mengikuti acara tersebut.

"acara tersebut dipelopori pihaknya bersama masyarakat, yang bekerjasama dengan klub Jantung Sehat Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, acara tersebut diikuti oleh sekitar 2000 orang, termasuk para undangan dari Kota Serang,' ujar Ketua DPC Padarincang, Kabupaten Serang Banten Partai Indonesia Raya (Perindo) Edi Wibowo di sela – sela acara minggu (13/12).

Lebih lanjut Wibowo mengatakan, pihaknya berusaha menjadi pelopor bagi seluruh pihak, khususnya pemerintahan terhadap kepedulian lingkungan di wilayah Padarincang, sebab program reboisasi dari pemerintah hingga saat ini belum dilakukan, bahkan terkesan tidak diperdulikan.

" rangkaian dalam acara tersebut adalah jalan santai, senam jantung sehat, dan penanaman 1000 pohon, Supaya hutan tidak gundul, dan kesehatan masyarakat dapat selalu dijaga, terutama kesehatan pada jantung, terlaksananya acara tersebut berkat adanya partisipasi dari klub jantung sehat di Kecamatan Padarincang,"jelasnya.

Lebih jauh Bowo menjelaskan, dengan dilaksanakannya acara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kedulian masyarakat dan pihak lainnya terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, untuk lebih peduli terjadap kelestarian lingkungan, serta kesehatan masyarakat. Selama ini belum ada perhatian lingkungan dari Pemerintah, baik Pemkab Serang maupun Pemprov Banten. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memotivasi agar ada acara seperti ini secara rutin dari pemerintah dan pihak lainnya.

Ketua ketua klub jantung sehat Marlinawati Tumijo mengatakan, selain mengajak masyarakat untuk sehat dengan senam jantung sehat, pihaknya juga peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam 1000 pohon di sekitar wilayah Kecamatan Padarincang.

"Dengan senam jantung sehat, maka kondisi kesehatan akan terjaga. Alhamdulilah masyarakat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara ini hingga selesai. Tanam pohon ini juga untuk menjaga lingkungan agar tetap asri," katanya.

Sementara itu, Danramil Kecamatan Padarincang, Kapten Infanteri Muji Untung mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan dampak positif bagi masyarajat dan lingkungan. Ia berharap agar kedepan, akan menjadi motivasi pihak lainnya.

"Acara ini sangat bagus dan perlu diapresiasi karena bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat khususnya untuk kesehatan. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini," tegasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top