>

Wawan Anwar : 2016 Potensi Pajak PJU Bisa Capai Rp 200 miliar

Wawan Anwar Sekretaris Komisi III Wawan Anwar Sekretaris Komisi III

detakbanten.com Kota Tangerang- Kota Tangerang menargetkan penerimaan pajak penerangan jalan umum (PJU) Kota Tangerang untuk tahun 2016 sedikitnya mencapai Rp 177 miliar, namun sebenarnya potensi penerimaan pajak ini masih dapat lebih meningkat lagi. Hal tersebut dikatakan oleh Wawan Anwar Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tangerang, Kamis (17/12/15).

Wawan mengatakan,data tersebut siperoleh dari jumlah penerimaan pajak PJU hingga Oktober 2015 yang sudah mencapai sedikitnya Rp.150 miliar. Untuk itu dia menyakini sampai bulan Desember akan mencapai Rp 170 miliar lebih.

" Ya,data dari PLN rata-rata per bulan pajak PJU yang disetorkan kepada Pemkot sebesar Rp 12-14 miliar," katanya.

Untuk itu diyakini target sebesar Rp 177 miliar untuk tahun 2016 dipastikan realisasinya akan lebih dari itu. Hal yang mendasari keyakinan ini diantaranya adanya rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) pada beberapa bulan kedepan.

" Tidak lupa pertumbuhan dan perkembangan perekonmian di Kota Tangerang khususnya sektor properti yang terus meningkat pesat juga akan mampu meningkatkan jumlah penerimaan pajak PJU tersebut," katanya lagi.

Kemudian,jika memang terjadi over target dari penerimaan sektor pajak ini maka penyusunan anggarannya akan dimasukkan kedalam agenda APBD perubahan untuk 2016 mendatang.

" Tahun 2016 nanti saya yakin akan mencapai Rp 200 miliar ," pungkas Wawan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top