>
Print this page

Guna kepentingan hasil produk warga pribumi ketua UBK minta bantuan dan dukungan semua pihak

detakbanten.com SERANG -Agar pemerintah bisa lebih mementingkan hasil produk warga pribumi dibandingkan dengan produk asing, Ketua Usaha bersama komunitas (UBK) minta bantuan dan dukungan dari semua pihak, UBK merupakan potensi untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa.

Hal itu disampaikam pada launching UBK Raja Ratu Maju yang dilaksanakan di Cikeusal, Kabupaten Serang Provinsi Banten. Rabu, (16/12).

"UBK adalah solusi dari pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa. sebagaimana kita tahu, pemuda desa biasanya enggan untuk tinggal di desa dan memilih pindah ke kota untuk mencari kerja, dengan adanya UBK merupakan solusi untuk meningkatkan industri kreatif masyarakat desa," jelas Iroh Napiroh ketua ubk Raja Ratu Maju Rabu (16/12)

Lebih lanjut Iroh menjelaskan, UBK adalah merupakan pilot project kementrian pemberdayaan desa tertinggal dan transmigrasi, adapun beberapa produk yang sudah dipasaran yakni produk sabun cuci piring cair, cuci pakaian cair, dan pewangi.

Sementara perwakilan menteri PDT dan transmigrasi Masita Marpaung mengatakan, Pada dasarnya pilot project ini bertujuan untuk mendorong kemajuan usaha mandiri serta untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat pedesaan.

"Mudah - mudahan dengan adanya pilot project tersebut dapat meningkatkan taraf ekonomi masnyarakat pedesaan,"harapnya.

Rate this item
(0 votes)

Related items