Dirut PD Pasar : Pasar Lingkungan di 13 Kecamatan Mudahkan Masyarakat Berbelanja

Titin Mulyati Dirut PD Pasar saat ditemui dikantornya Titin Mulyati Dirut PD Pasar saat ditemui dikantornya

detakbanten.com Kota TANGERANG- Rencana Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun pasar lingkungan di 13 Kecamatan disambut baik oleh masyarakat Tangerang, Selasa (22/12/15).

Pasalnya,dengan adanya pasar lingkungan yang akan dibangun oleh Pemkot Tangerang itu,akan memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari tanpa harus berbelanja jauh dari rumah dan berdesak desakan.

Asep warga Neglasari sangat mendukung pemkot Tangerang untuk membangun pasar di tiap Kecamatan, menurutnya dengan adanya pasar lingkungan,tentunya dirinya akan dengan mudah berbelanja dan memenuhi kebutuhan untuk sehari hari.

" Baguslah kalau memang itu terlealisasi,karena akan sangat membantu warga,terutama saya yang berdagang baso dirumah . Kita akan lebih dekat belanjanya," ujar Asep.

Sementara Dirut PD Pasar Titin Mulyati yang berparas cantik mengatakan,pihaknya telah membuat konsep pasar lingkungan yang nantinya akan dibangun di setiap kecamatan maupun kelurahan. Dimana nantinya pasar tersebut akan dibuat multifungsi yaitu tidak permanen.

Pasar itu nantinya bisa menjadi kios berdagang dan dapat berubah fungsi menjadi lapangan futsal,basket dan lainnya.

" Ya,mejanya juga akan dibuatkan sedemikian mungkin agar bisa dilipat. Dengan pengaturan jam berdagang dari pagi hingga siang pukul 13.00 wib, pasar lingkungan juga dibuat untuk menghindari macet dan berdesak desakan di pasar,terlebih di hari Raya," ujar Titin.

Tentunya, tambah Titin, pasar lingkungan ini akan bekerjasama dengan lurah dan camat dalam mencari lahannya,dengan begitu realisasi akan cepat terlaksana dan tidak terkendala dengan permasalahan lainnya.

" Insya Allah tahun 2016 akan dibangun fisiknya oleh Pemkot dan kita akan membuatkan konsepnya," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top