pdam tirta

Umrah Murah, Asphurindo Gandeng TripAvia, Citilink, dan Citra International Underwriters

detak.co.id KAB. TANGERANG - Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) bekerjasama dengan TripAvia, Citilink, dan Citra International Underwriters menghadirkan perjalanan umrah murah.

Ketua Urusan Luar Negeri Asphurindo Syahrul Tahir menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen mengikatkan diri dengan citilink untuk menjalankan umroh dan haji. Kami di asosiasi sepakat menggandemg Garuda Grup untuk bisa mengakomodasi paket hemat.

Meskipun saat ini banyak yang agen travel bermasalah dan tidak jelas, akhirnya kami mencarter citilink. Setelah dihitung, paket murah yang bisa kami sediakan Rp16,5 juta sudah seluruh paket jamaah dan travel insurance.

"Untuk jamaah kami tempatkan dilounge sheraron Bandara dan bisa menampung 200 jemaah agar bisa istirahat dan berangkat ke tanah suci. Hal yang lain adalah bagasi, misalnya jaah berangkat dari Padang, di citilink sudah dilabel Padang, Jakarta, Jeddah. Inilah kelebihan dari citilink, jadi jamaah tidak perlu repot membawa baramg saat transit di Jalarta," terangnya.

Sementara itu, Divisi Charter Citilink Karina Deviria menjelaskan, kerjasama ini sudah terjalin sejak Juli 2017. Kapasitas pesawat yang digunakan sebanyak 180 penumpang dan hanya dipergunakan 174, sisanya akan membawa teknisi.

"Frekeuensi enam kali seminggu, kecuali hari jumat. Jadi kira-kira sebulan ada 24 kali penerbangan atau kira-kira 33-34 per musim. Ada juga servis tertentu seperti makanan dan snack," terangnya.

Di tempat yang sama, Direktur GHD dan Services CIU Nickola Indrajasa mengatakan, pihaknya akan memberikan perlindungan penuh kepada para jamaah. Sistem akan menentukan yang bisa diklaim oleh jamaah. Jamaah neninggal, ketinggalan paspor dan tidak jadi berangkat akan diproteksi. Ketika mendengar saudara sakit pun, akan ditawarkan apakah akan dibawa pulang atau keluarga menjenguk. "Kehilangan bagasi atau ketinggalan barang juga akan dicover oleh asuransi 2x24 jam. Cancel dari airlines juga akan dicover," terangnya, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Ketua Asphurindo Syam Resfiadi menambahkan, tiket relatif murah dari travel tidak perlu risau, karena semua dicover asuransi. "Kami disini bisa memberikan harga murah karena kami menekan di harga tiket. Kami membooking pesawat dan melakukan kerjasama dengan citilink. Kami percaya, akan mendapat respon yang luar biasa dari para anggota," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top