Nikmati Ragam Kopi Nusantara Saat Perjalanan di Atas Kereta Api

Detak.co.id JAKARTA-Sejak dahulu masyarakat Indonesia sudah memiliki kebiasaan untuk menikmati kopi di berbagai situasi. Hal inilah yang disadari oleh PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menghadirkan rangkaian Kopi Nusantara di atas Kereta Api.

Kopi Nusantara merupakan kopi pilihan Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi citarasa dan popularitasnya. Indonesia sendiri memiliki banyak macam kopi khas citarasa nusantara yang dapat dinikmati dan sayang untuk dilewatkan. Ditengah menjamurnya kedai kopi Internasional dan mulai menggeser cita rasa khas milik Indonesia sendiri.
PT Reska Multi Usaha berusaha menghidupkan kembali cita rasa khas Indonesia. Untuk mewujudkan hal ini PT Reska Multi Usaha menggandeng Komunitas Kopi Nusantara dengan racikan otentik terbaiknya.
Mulai tanggal 1 Juni 2018 para pengguna jasa transportasi Kereta Api sudah dapat menikmati kopi khas nusantara ini. Ragam kopi yang dihadirkan antara lain Kopi Arabika Bismo yang merupakan kopi terbaik berasal dari perbukitan Bisma Wonosobo yang berada di ketinggian 1100 – 1600 Mdpl; selain itu terdapat juga Kopi Arabika Sindoro, Arabika Seroja, Arabika Sumbing, Arabika Kelir, Robusta Pacitan, Robusta Gimbo, Blend Kamadiva, Blend Slemeng, dan Blend Kopi Klasik. Kopi disajikan secara fresh dan diseduh langsung di dalam pappercup yang sudah terdapat filter kopi di dalamnya.
Dibanderol dengan harga Rp 20.000, penumpang sudah dapat menikmati kopi khas nusantara layaknya di café berjalan ditemani dengan pemandangan menarik di luar kereta sembari bercengkrama dengan para penikmat kopi lainnya. Penumpang dapat memesan menu ini baik secara pre-order melalui sms center, datang langsung ke restorasi, atau memesan langsung kepada Pramugara dan Pramugari Kereta Api.
Diharapkan dengan menghadirkan kopi khas nusantara di atas kereta dapat menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kopi milik nusantara dan sebagai bentuk upaya melestarikan kekayaan budaya dan sumber daya alam Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan dapat dinikmati juga oleh penumpang yang berasal dari mancanegara.

Rate this item
(0 votes)
Go to top