KPU Kota Cilegon Siap Distribusikan Logistik Pemilu

KPU Kota Cilegon Siap Distribusikan Logistik Pemilu

detakserang.com - CILEGON, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan mendistribusikan logistik Pemilu Kegislatif, Kamis (27/3). Hal ini diungkapkan Ketua Pokja Logistik KPU Kota Cilegon Irfan Alfi saat ditemui seusai acara rapat koordinasi pendistribusian dan pengamanan logistik pemilu, Rabu (26/3).

Ia menyebutkan, pendistribusian dilakukan tidak sekaligus. Tetapi bertahap dengan membawa beberapa jenis dulu, seperti bilik suara, bantalan, dan paku. Selanjutnya baru surat suara dilakukan pengepakan di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan didistribusikan ke TPS.

Untuk pendistribusian, lanjutnya, dengan alur dari KPU ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Kemudian ke PPS dan TPS. Sedangkan untuk pengamanan pendistribusian kogistik, Kasubid Binops Polres Cilegon AKP Salahudin akan menyiapkan 5 personil pada setiap tujuan pendistribusian.

"kita akan menurunkan 5 personil. Empat personil menggunakan seragam dan 1 personil menggunakan pakaian sipil," jelas Salahudin.

Untuk pengamanan gudang penyimpanan di kecamatan, ia menegaskan, pihaknya meminta KPU untuk membuat 3 kunci yang masing-masing akan dipegang KPU, Panwaslu Kecamatan, dan kepolisian.

"Kita mohon KPU untuk membuat berita acara nmengenai jumlah logistik yang akan didistribusikan," tambahnya.(spd)

Read 2146 times

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online