Pertengahan 2014 TTM Kembali Di Bangun

Pertengahan 2014 TTM Kembali Di Bangun

detakserang.com- CILEGON, Setelah berhenti beberapa bulan sejak tahap pertama rehabilitasi pembongkaran atap, Rencana Pembangunan Terminal Terpadu Merak (TTM) akan segera di lanjutkan pada pertengahan tahun 2014 ini. Pembangunan Lanjutan Tahap Dua ini diperkirakaan akan menelan anggaran dari APBD Cilegon sebesar 6 Miliar rupiah.

Hal ini disampaikan Dana Sujaksani Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon saat di hubungi detakserang.com via selular, Jumat (30/5).

"Untuk kelanjutan pembangunan TTM dana yang dialokasi sebesar 6 Miliar, untuk kelanjutan pembangunan meliputi pembenahan lantai bawah terminal, sekat-sekat loket, tiang pondasi dan sebagainya,sedangkan untuk lantai atas hanya tiang atap atau pondasi atap," Tuturnya.

Dana Menjelaskan bahwa tahapan pengerjaan lanjutan pembangunan terminal tersebut, saat ini tengah dalam proses LPSE Cilegon dan telah masuk dalam tahapan proses pelelangan.

"Saat ini sudah proses lelang silakan saja di cek,"

Saat ditanya terkait pencapaian target penyelesaian pengerjaan pembangunan Terminal tersebut, Dana Menjelaskan bahwa proyek akan diprediksi dapat selesai pada bulan November 2014.

"Mulainya pada tanggal 6 juni ini, dan kami perkirakan November selesai, pembangunan kembali dilanjutkan dengan pemasangan atap," Ungkapnya.

Dana berharap proses pembangunan Lanjutan Tahap kedua tersebut, tidak sampai mempengaruhi arus keluar masuk kendaraan di dalam Terminal Terpadu Merak. Selain itu, proses ini juga diharapkan tidak mengganggu kelancaran arus datang atau perginya para pemudik yang melewati terminal pada saat momentum Lebaran mendatang.

"Saya sudah buat strategis agar tidak terganggu pemudik saat pembangunan terminal nanti, yang pasti saya jamin tidak mengganggu kelancaran arus mudik lebaran," Pungkasnya

Read 2289 times

mancing 1