SDN Pondok Cina 1 Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

SDN Pondok Cina 1 SDN Pondok Cina 1

detakdepok - BEJI, Setelah berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat, SDN Pondok Cina 1, Kecamatan Beji, Depok, telah berbenah. Hal ini terlihat seluruh siswa dan guru melakukan kerja bakti membersihkan drainase, memperbaiki taman, mengecat sekolah, dan membuat profil sekolah, Kamis (13/3).


Ajang Sekolah Adiwiyata Nasional ini akan diseleksi o Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) dan n diverifikasi Kementerian Lingkungan Hidup pada April mendatang.


Kepala Sekolah SDN Pondok Cina 1 Masnur Harianja menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan BPLH Kota Depok untuk membuat profil kegiatan sekolah yang nantinya dibuat power point. Kemudian akan diserahkan ke tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup.


"Kegiatan berbenah ini diharapkan menjadi kebiasaan yang perlu dibudayakan, tidak hanya semata untuk mengikuti lomba saja," tegas Masnur.


Masnur mengaku, selama ini sekolahnya telah menanamkan cinta ke dalam bagian kurikulum dan program kegiatan kesiswaan. Menurutnya, sebesar 20 persen mindset cinta lingkungan hidup itu masuk dalam tujuh kegiatan.


"Tujuh kegiatan tersebut adalah kesiswaan, kurikulum, kegiatan pembelajaran, peningkatan kemampuan pengajar, sarana dan prasarana, budaya dan lingkungan sekolah, peran masyarakat, dan kemitraan," paparnya.


Masnur berharap sekolahnya berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional dan kemudian akan menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri. (Dan)

Rate this item
(0 votes)
Go to top