UI Sukses Gelar Turnamen Karate

detakdepok.com - MARGONDA, perhelatan kejuaraan Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) yang digelar di Balairung UI, Depok, 20-22 Maret 2014, berlangsung sangat meriah. Kejuaraan yang diikuti 193 tim atas beberapa perguruan, kampus hingga pengprov berjalan di luar dugaan. Karena turnamen karate perdana ini diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Karate UI.

"Meski sudah dipersiapkan setengah tahun sebelumnya, kami tetap keteteran menyelenggarakan turnamen ini. Karena tak menyangka atas antusias tim-tim karate di Indonesia untuk mengikuti kejuaran pertama ini," ujar Ketua Penyelenggara UIOKC Dani, kemarin.

Kejuaraan yang dipertandingkan bedasarkan usia dan berat badan ini dengan kategori dari kelas usia dini (7-10), pemula (11-13), kadet (14-15), junior (16-18), dan senior 18 tahun ke atas serta total peserta yaitu kurang lebih 1800 orang. Kategori yang dipertandingkan yaitu KATA dan KUMITE.

Rektor UI Prof Dr Ir Muhammad Anis M Met menyampaikan perkembangan olahraga di Indonesia saat ini harus lah difokuskan pada pembinaan bibit muda guna mendukung regenerasi para olahragawan yang akan memasuki masa pensiun.

Diharapkan dari turnamen UIOKC ini dapat menghasilkan bibit-bibit baru di dunia perkaratean Indonesia. Jika bibit yang nota bene anak-anak usia sekolah hingga mahasiswa, maka dapat diarahkan dengan baik. Hal ini niscaya Indonesia akan menuju kesuksesan di masa mendatang.

Kejuaraan yang telah terlaksana 3 hari ini berhasil menghasilkan juara umum yaitu Young Guns Karate Club dengan perolehan medali 11 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan Dojo Tawon menempati posisi kedua dengan 5 emas, 7 perak, 5 perunggu. (Son)

Rate this item
(0 votes)
Go to top