Jadi Tujuan Berlibur, Ternyata Semarang Punya Daya Tarik Ini

Old City 3D Trick Art Museum (Museum Seni 3D) Old City 3D Trick Art Museum (Museum Seni 3D) bobocantik.com

detak.co.id Ingin liburan, tapi bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Coba deh kalian liburan ke Semarang. Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, kota terbesar kelima di Indonesia ini juga kental dengan nilai sejarahnya lho.

Mulai dari tempat pertama kalinya Laksamana Cheng Ho bersandar, sampai gedung peninggalan VOC masih terawat dengan baik hingga kini. Jadi jangan heran jika tempat wisata di Semarang punya daya tarik tersendiri. Tak percaya? Nah ini dia beberapa tempat di Semarang yang membuat liburan kalian berkesan.

Old City 3D Trick Art Museum (Museum Seni 3D)

Berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.26, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sepintas tempat wisata ini nampak mirip dengan satu museum unik di Jakarta yang bernama Alive Museum Ancol. Beberapa tema background foto yang disediakan di sini adalah berupa kartun, ikon-ikon dunia, artis dan selebritis dunia, serta objek-objek petualangan.

Tempat wisata di Semarang ini juga dilengkapi dengan wahana yang cukup unik, yakni Omah Kwalik seperti yang ada di Upside Down World. Cobalah untuk berfoto di dalam wahana ini dengan berbagai sudut yang kalian anggap menarik dan seru, dan lihat sendiri hasilnya nanti. Untuk tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga sekitar 40 ribu rupiah per orang. Museum ini mulai dibuka untuk pengunjung pada pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 WIB.

Taman Wisata Puri Maerokoco

Para wisatawan kerap menyebut tempat ini sebagai Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Jawa Tengah. Hampir serupa seperti TMII yang ada di Ibukota Jakarta, Taman Wisata Puri Maerokoco menyediakan berbagai miniatur tempat-tempat wisata favorit dan terkenal serta rumah-rumah adat dari berbagai daerah di Jawa Tengah, dilengkapi pula dengan aneka hasil kerjainan tangan serta industrinya.

Dengan mengunjungi Taman Wisata Puri Maerokoco tidak heran kalian akan merasa seolah sedang berkeliling menjelajahi Jawa Tengah. Anda bisa menemukan banyak bangunan khas mulai dari Candi Borobudur yang elok, megah dan terkenal, Masjid Menara Kudus, Masjid Agung Demak, hingga Masjid Mantingan.

Tak perlu khawatir jika kalian merasa lelah setelah berkeliling, beberapa fasilitas hiburan seperti kolam renang, kereta gantung, komidi putar, kafe, dan lain-lain juga tersedia di sini. Bila ingin tahu lebih banyak taman yang adad di sekitar Semarang laman Aktivitas & Rekreasi Traveloka bisa kamu jadikan sumber informasi yang lebih lengkap.
Setiya Aji Flower Farm

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah kebun bunga dan sangat cocok sekali bagi kalian yang gemar menghiasi halaman instagram anda dengan foto-foto cantik yang dipenuhi dengan warna-warni aneka rupa bunga dan tanaman-tanaman indah lainnya. Setiya Aji Flower Farm ini berlokasi di Jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten semarang.

Di tempat wisata ini kalian bisa menikmati puluhan bahkan hingga ratusan jenis bunga yang indah dengan aneka warna. Sangat cocok untuk mengabadikan momen romantis kalian bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Harga tiket masuknya sendiri cukup murah, hanya sekitar 7.500 rupiah per orang. Jam bukanya mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Segera jadwalkan liburan kalian bersama teman-teman, keluarga serta orang terkasih. Dan jangan lupa siapkan kamera kalian agar tidak ketinggalan momen serta berbagai keseruan yang patut untuk diabadikan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top