KANDANK JURANK DOANK, MERAJUT ASA

TANGSEL- Kondisi keuangan lagi cekak, bukan berarti tak ada tujuan dalam mengisi liburan. Bila situasi anda seperti itu, jangan berkecil hati. Dan, bila ingin mengajak keluarga menikmati liburan dengan biaya murah namun mendapatkan sesuatu yang berbeda, bahkan kita dapat berkreatifitas serta tidak dipungut biaya? Mampir saja ke Kandank Jurank Doank (KJD) di Komplek Pondok Sawah Indah Blok Q No. 14, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Disana, di alam terbuka dengan rimbunnya pepohonan dan hamparan persawahan, serta sanggar yang ditata sangat artistik oleh sang pemilik KJD, seorang musisi multi talenta, Dick Doang menggelar aneka wahana, mulai dengan rutinitas kelas musik, seperti ; kelas vokal, gitar, biola, perkusi, menari, theater, belajar komputer, dan kegiatan kreatifitas lainnya, tidak dipungut biaya sepeser pun yang biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB.

Di samping itu, anak-anak juga dapat menikmati outbond yang cukup murah, berkisar antara Rp 120.000/orang hingga Rp 135.000/orang, dengan minimal peserta 30 orang. Setiap peserta, dikenakan biaya masuk Rp 50.000/orang dengan fasilitas makan siang, snack.
Tiket masuk outbond tersebut meliputi kegiatan menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, dan permainan lainnya, seperti tangga monyet, flying fox, perahu kampret, dan team building. Sedangkan menu makanan lainnya diharuskan memesan di KJD ini dengan harga kisaran Rp 20.000/box hingga Rp 26.500/box tergantung pesanan.

Selain bermain outbond, di KJD juga terdapat museum karya Dick Doank serta para muridnya. Daya tampung pengunjung memang tidak banyak. Kapasitasnya sekitar untuk 500 orang di Lapank Doank, dan Slink biasanya digunakan untuk acara musik, workshop, talkshow, dan lain-lain.
Areal parkir yang tersedia cukup luas, sekitar 1300 m², cukup untuk menampung 10 bus besar, 30 mobil pribadi, dan 100 sepeda motor. Lalu, tunggu apalagi ?

Manfaatkan waktu liburan keluarga dengan kegiatan positif hanya di Kandank Jurank Doank, akses mudah, biaya murah.(vino)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top