Rumah Suami Airin di Jakarta Digeledah

Johan Budi Johan Budi

detaktangsel.com - JAKARTA, Jejak korupsi Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan terus diburu hingga ke seluruh pelosok tanah air, termasuk di rumah mewahnya kawasan elit Kuningan, di Jl Denpasar IV 35, Jakarta Selatan. "Memang ada penggeledahan terkait TCW," kata Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi di Jakarta, Senin (27/1).

Saat ditanya dokumen apa saja  yang diangkut, Johan secara diplomatis belum mengetahui secara pasti. "Sejauh ini infonya baru geledah," tegasnya.
Informasi di lapangan, penyidik KPK sudah berada di rumah milik suami Airin Rachmi Diani itu. Bahkan beberapa penyidik KPK yang didampingi brimob bersenjata laras panjang tampak mondar mandir. "Di dalam cuma ada satpam tiga,” kata Penjaga keamanan kompleks, Suparman.

Belum diketahui secara jelas, apakah KPK akan melakukan penyitaan mobil mewah Wawan. “Kayanya (penyidik) masih pada di dalam," tegasnya

Seperti diketahui, Adik Gubernur Banten ini memiliki banyak mobil mewah yang disimpan di rumahnya di Jl Denpasar, antara lain, Ferrari, Lamborgini, Bentley, Roll Royce, Nissan GT X. Malah, ada juga sebuah Land Cruiser Prado TX hitam bernomor polisi B 1978 RFR. Selain itu, juga terdapat sepeda motor Harley Davidson jenis V-Rod berwarna perak tanpa pelat nomor.  

Wawan kini menyandang status tersangka dalam beberapa kasus yang ditangani KPK. Kasus itu antara lain, suap sengketa Pilkada Lebak, Korupsi Alkes Tangsel dan korupsi Alkes Banten.

Suami Airin ini dijerat dengan pasal pencucian uang. Seperti diketahui, KPK akan menyita aset-aset milik seorang tersangka yang telah dijerat pencucian uang. **cea

Rate this item
(0 votes)
Go to top