Peran Aktif Pemuda Pada Pemilu 2014

Jakarta-Anggota KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, M.si Jakarta-Anggota KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, M.si

detaktangsel.com - JAKARTA,  Peran aktif pemuda sangat di perlukan dalam menyambut  gelaran Pemilu Indonesia 2014. Pemuda dituntut untuk ikut serta mengawasi berlangsungnya proses Pemilu Indonesia.

Bertempat di Nafeeza Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan anggota KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, M.si mengugkapkan bahwa pemuda harus lebih aktif berpartisipasi dalam gelaran Pemilu Indonesia. Tidak hanya menjadi peserta, tapi pemuda harus menjadi tonggak perubahan untuk masyarakat Indonesia.

"Kalian ini lah yang harusnya berperan aktif dalam mengawal Pemilu 2014 nanti, untuk menggantikan posisi orang tua. Jangan hanya menjadi peserta pemilu lalu golput, tapi aktif mengawasi jalannya pemilu," ucap Betty.

Betty berucap, bahwa hampir 90% anggota dewan merupakan pengusaha yang tidak terlalu mengerti tentang politik, bahkan mereka menjadi menteri hanya untuk mendompleng popularitasnya.

"Mereka yang duduk di DPR sebagian besar adalah elite pengusaha yang sama sekali acuh terhadap perkembangan negeri ini, mereka hanya mengurusi lahan bisnisnya saja," ucapnya.

Hampir semua media baik cetak dan elektronik merupakan alat politik untuk mengangkat citra sebagai caleg pada pemilu 2014 ini. Tidak heran jikalau KPU begitu keras memantau pergerakan media massa.

"Kita sudah menegor KPI tentang iklan tentang pemilu yang sudah menyalahi aturan untuk pencalegan ataupun pencapresan, tapi mereka sama sekali tidak menggubris permintaan kami," ujarnya. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top