Tingkatkan Kepedulian, Fastpro Gelar Baksos

Tingkatkan Kepedulian, Fastpro Gelar Baksos

detak.co.id TANGSEL – Pentingnya kepedulian terhadap sesama perlu ditingkatkan. Hal ini dilakukan Forum Alumni STAN-Prodip (FASTPRO) saat menggelar bakti sosial di lapangan Haji Sarmili, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren pada Minggu (18/12/2016).

Kegiatan yang digagas para alumni STAN itu juga untuk memberi contoh kepada para junior mereka tentang pentingnya menjalin hubungan baik dengan masyarakat terutama di sekitar kampus lembaga pendidikan tinggi kedinasan milik Kementerian Keuangan itu.

FASTPRO mengusung tema Menebar Kepedulian dan Kemurahan Hati untuk Menolong Sesama dalam kegiatan sosial itu. Sedangkan kegiatannya meliputi pembagian sembako, cek kesehatan gratis bagi warga, hingga penyuluhan gizi balita.

Pembina FASPRO M Misbakhun mengatakan, proses pendidikan perlu diawali dari hubungan yang baik. "Dengan menyatunya masyarakat dengan mahasiswa, diharapkan tidak ada lagi gesekan yang menjadi konflik sosial di masyarakat," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, kegiatan sosial itu juga merupakan upaya menjembatani mahasiswa STAN dengan warga. Dengan demikian, katanya, kegiatan itu juga menjadi ajang bagi mahasiswa STAN untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

"Gunakan forum ini sebagai forum untuk menunjukkan tindakan nyata, bahwa kita bisa berbuat yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga hadir pada acara itu mengatakan, keberadaan STAN telah membawa dampak positif bagi warga di daerahnya. Misalnya, taman di depan kampu STAN juga dimanfaatkan warga Tangsel untuk belajar dan bermain. Karenanya Airin pun memuji keberadaan STAN. "Kehadiran STAN amat membantu kota Tangerang Selatan," ujarnya. (lut)

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online