Swiss-Belhotel Dan Zest Hotel Jakarta Gelar Donor Darah

detak.co.id KOTA TANGERANG-Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Swiss-Belhotel Airport, AirportHub & Zest Hotel Airport Jakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan Benda - Tangerang menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah.

Kegiatan donor darah yang bertema “Give love, give live, share your blood” ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Namun secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah.

Kegiatan donor darah yang dilakukan pada Rabu (14/318) mulai pukul 13.00 bertempat di AirportHub Jakarta. Kegiatan donor darah ini sudah dilakukan untuk yang ke empat kalinya dan selalu dapat memenuhi target kantung darah yang diharapkan.

Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh karyawan yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan.

Nadia Damayanti selaku Marketing Communications Manager dari Swiss-Belhotel & Zest Hotel Airport Jakarta mengatakan untuk menjadi pendonor harus melewati beberapa prosedur sebelum menyumbangkan darahnya.

Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner.

Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar Hemoglobin.

“Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria tekanan darah dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya,” katanya.

Ia melanjutkan, jika pendonor memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan donor darah. Setelah donor darah selesai, pendonor dipersilahkan untuk mengambil snack yang telah disiapkan oleh pihak PMI dan juga Swiss-Belhotel Airport Jakarta.

Kegiatan donor darah kali ini, kita berhasil menghimpun 44 kantong darah. Jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah.

Rate this item
(0 votes)
Go to top