Managemen Swiss-Belhotel Airport, Jakarta Gelar Kegiatan Bersama Anak Jalanan

detak.co.id JAKARTA – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini, Swiss-Belhotel Airport, Jakarta menggelar kegiatan sosial bersama 35 anak jalanan di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) di lingkungan Taman Kompleks Pusdiklat DKI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kedatangan manajemen Swiss-Belhotel Airport, Jakarta disambut oleh Pengurus Sekolah yang diwakili oleh Ibu Kristina Iin Dwiyanti selaku Kepala Sekolah dan Ibu Nunung selaku Guru Pengajar. Selain itu anak-anak juga menyuguhkan nyanyian dan tarian bersama, dan dilanjutkan serta pembagian sumbangan berupa alat tulis menggambar, tas sekolah dan juga sejumlah uang.

SAAJA merupakan sekolah alternatif yang dibuka pada Oktober 2002 yang mana memberikan pendidikan secara gratis untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak-anak jalanan. Sekolah yang didirikan Ahmad Farid Faqih dengan empat relawan guru, namun seiring meningkatnya minat dari masyarakat kurang mampu menyekolahkan putra-putrinya di SAAJA, saat ini SAAJA berkembang menjadi 3 (kelas) kelas yaitu kelas A1, A2 dan kelas B.

Swiss-Belhotel Airport sendiri memilih SAAJA sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa dan kesadaran bahwa pendidikan merupakan hak semua orang. SAAJA memiliki misi menjadi lembaga pendidikan alternatif, berkualitas, dan memudahkan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan dan melahirkan murid yang memiliki kesiapan mental, keterampilan, pengetahuan, dan kecerdasan untuk melanjutkan pada jenjang pendidikan selanjutnya.

Dana yang dikumpulkan sendiri merupakan sumbangan sukarela dari para tamu dan staf hotel. “Jadi setiap Jumat kami akan mengedarkan kotak amal kepada staf dan menaruhnya di kantin staf. Adapun kepada tamu informasi ini kami sampaikan pada saat check out. Dana yang terkumpulkan akan kami gunakan sebagian untuk membeli alat tulis dan sisanya dalam bentuk uang tunai. Melalui program ini kami berharap dapat membantu pelaksanaan pendidikan anak-anak jalanan di SAAJA, termasuk memenuhi sarana dan prasarana yang lebih layak serta maksimal untuk digunakan dalam pembelajaran.” Kata Yohanes Parwoto, Selaku Human Resources Manager dari Swiss-Belhotel Airport dan Zest Hotel Airport Jakarta.

Rate this item
(0 votes)
Go to top