Laksa, Warisan Kuliner Nusantara

Laksa Tangerang Laksa Tangerang

detakbanten.com KULINER - Laksa merupakan makanan khas kota Tangerang. Keberadaan Laksa, menjadi salah satu warisan kuliner yang patut dilestarikan. Pada tahun 2010, Pemerintah Kota Tangerang membuat sebuah kedai bertajuk "Kawasan Kuliner Laksa Tangerang" yang berlokasi di jalan M Yamin, Tangerang. Kawasan ini dibuat untuk mewadahi dan menjaga kelestarian makanan khas ini.

Laksa Tangerang terdiri dari mie berbahan dasar tepung beras, kemudian dipadu padan dengan kuah kuning kental yang gurih dengan taburan daun bawang. Di Kawasan Kuliner Laksa Tangerang ini, terdapat 8 hingga 10 pedagang yang menawarkan Laksa dengan harga yang sama, yaitu kisaran 8 ribu rupiah untuk campuran telur, dan 15 ribu rupiah untuk campuran ayam.

Meskipun kawasan ini terdiri dari beberapa pedagang Laksa, namun ada satu kedai laksa yang paling ramai dikunjungi, yaitu kedai laksa bang kumis bewok. Menurut beberapa pengunjung, tekstur laksa Bang Kumis Bewok lebih kasar dari yang lainnya. Jika Anda berkunjung ke Tangerang, sempatkanlah mencicipi kenikmatan laksa Tangerang ini.

Rate this item
(0 votes)
Go to top