Festival Kuliner Batak Hadir Di Sumarecon

detakbanten.com KULINER - Sumarecon Mall Serping (SMS) untuk kelima kalinya menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS). Setelah memperkenalkan kekayaan dari budaya Bali, Padang, Jawa, Sulawesi, kini SMS memperkenalkan budaya batak Sumatra Utara (Sumut) yang berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga 6 September.

Kali ini SMS mengusung tema "Horas Beta Mangan Hita" artinya Salam ayo kita makan. FKS akan hadir memuaskan hasrat pengunjung SMS yang ingin mencicipi lezatnya kuliner khas Sumut khususnya dan kuliner nusantara umumnya.

acara yang di pandu dua presenter terkenal Choki Sitohang dan Nesya Siregar ini di gelar diarea parkir selatan SMS tetap dipilih untuk menjadi lokasi digelarnya event tahunan ini karena lokasinya yang strategis dan mampu menampung pengunjung dalam jumlah banyak.

IMG 20150814 194827525

Even FKS yang menghadirkan daerah batak toba dan batak karo, SMS ingin mengajak pengunjung untuk lebih mengenal lebih dalam dan mengetahui kuliner nusantara khususnya Sumut lewat suguhan makanan tradisional, suguhan budaya serta tarian-tarian suku batak yang diiringi oleh musisi batak terkenal Vicki Sianipar.

Kuliner yang disajikan di FKS yakni oleh-oleh khas Medan Bika Ambon, lapo ni tondongta Medan Alay, Cing Cong Fan, Soto Medan Muara Karang, Nasi Hoteng Kenon Sirih, Nasi Kucing Koboy, Srabi Notosuman, Sate Ayam blok S, dan lainnya.

Panjaitan (37) seorang pengunjung mengatakan dengan hadirnya kuliner asli batak ini dirinya terbantu dengan makanan khas batak yang susah di cari di Tangerang."Disini mau beli apa saja ada, jadi pingin kemari setiap malamnya," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top