Dishutbun Sosialisasikan Tanaman Unggulan

Dishutbun Sosialisasikan Tanaman Unggulan

detakserang.com- Lebak, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lebak menyosialisasikan pengembangan komoditas unggulan tanaman perkebunan tahun anggaran 2014. Kegiatan ini melibatkan masyarakat atau kelompok tani tanam perkebunan di instansi pemerintah daerah itu.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ke masyarakat dilakukan, kemarin, masyarakat petani diberikan informasi pengetahuan dan pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan sosialisasi ini diharapkan berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan tanpa hambatan apapun.

Kadis Hutbun Provinsi Banten Suyitno menjelaskan, tujuan pelaksanaan sosialisasi kegiatan pengembangan komoditas unggulan. Hal ini untuj meningkatkan pengetahuan sikap, keterampilan, serta pemahaman masyarakat petani dalam mendongkrak produktivitas pengelolaan lahan melalui pengembangan tanaman karet dan cengkeh.

"Untuk mencapai persamaan presepsi dalam usaha perkebunan, khususnya komoditas karet dan cengkeh agar dapat berkembang. Sehingga kelompok tani kebun dapat mengembangkan komoditas tersebut sebagai pengembangan usaha yang bermanfaat," katanya.

Read 2271 times

mancing 1