Upaya Pemakzulan Atut Ganggu Golkar

Priyo Budi Santoso Priyo Budi Santoso

JAKARTA- Partai Golkar mengakui sangat terganggu melebarnya pemeriksaan Tubagus Chaery Wardhana (Wawan) yang mulai menyinggung pemakzulan Gubernur Banten Ratu Atus Chosiyah.

"Kita memang terganggu, pasti terganggu, tapi itu semua pasti terjadi pada hampir semua parpol.Tidak apa-apa, kita jalani ini saja," kata Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso  di Jakarta, Rabu (30/10)

Namun Golkar menurut Priyo, masih optimis kasus yang mulai menyeret Ratu Atut tidak  akan berdampak luas. "Tapi, kami yakin kasus Ratu Atut itu tak akan mengurangi elektabilitas Golkar," ujarnya.

Menurut Ketua umum MKGR ini, DPP Partai Golkar belum membahas lebih jauh soal dinasti Atut tersebut. Meski demo menuntut pemakzulan Atut terus berlanjut.  "Rapimnas pertengahan November nanti kita konsolidasi saja semua lini untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," paparnya.

Sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai elemen di Banten unjuk rasa menuntut pelengseran-pemakzulan Ratu Atut Chosiyah sebagai gubernur. Namun politisi PDIP Maruarar Sirait berpendapat semua gerakan itu harus dilakukan dengan tertib dan tidak anarkis. “PDIP pun, tidak akan mencari kesempatan yang menodai komitmen politik tersebut. Kepada para demonstran diimbau untuk tetap tertib,” tuturnya.

Semua harus menunggu proses hukum hingga selesai. Karena itu Maruarar meminta masyarakat untuk bijak dalam menyikapi masalah ini.  "Karena sudah masuk ranah hukum, kita hormati prosesnya, saya harap kekecewaan yang ada masih terukur, dan proporsional," pungkasnya. **cea

Rate this item
(0 votes)
Go to top