Rakyat Minta Kebijakan Yang Konkret

 Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas

JAKARTA-Para capres harus bisa mengambil kebijakan yang menjangkau rakyat bawah. Apalagi saat masyarakat sudah pandai menilai dalam memilih pemimpin.

“Kita berharap setiap yang dikatakan pemimpin tentu harus mudah dijangkau oleh masyarakat,” kata Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas, di Jakarta, Jumat,(8/11).
Menurut Ratu Hemas, tentu bukan hanya pemimpin yang hanya bisa membicarakan sesuatu tetapi implementasinya sampai tingkat daerah sangat kecil. “Terutama kebijakan dan keberanian sebagai seorang pemimpin  jadi harapan masyarakat,” ujarnya
Namun semua itu, kata Hemas, terletak pada bagaimana situasi dan kondisi partai di indonenia. Apalagi parpol bisa menjadi wadah untuk menjaring calon pemimpin. “Toh hampir semua  pimpinan  partai politik akan mencalonkan diri sebagai  presiden. Oleh karena itu, kita harapkan masyarakat  bisa memberi masukan,” tambahnya.
Selain itu, Hemas menambahkan pemimpin harus bisa mengayomi rakyat. Dengan kata lain, memahami kebutuhan rakyat bawah. “Pemimpin yang saat ini muncul, karena dibesarkan media, bahkan belum tahu apa yang akan dilakukan setelah terpilih nanti,” tuturnya.
Contoh bahwa seorang pemimpin yang kurang memahami rakyat bawah, kata Hemas, terutama dalam pembangunan di Indonesia Timur. “Mereka tidak membutuh infrastruktur jalan, namun butuh kapal laut sebagai sarana transportasi. Sayangnya, kapal yang dikirim itu, sampai di sana sudah rusak,” pungkasnya. **cea

Rate this item
(0 votes)
Go to top