DPR Menyetujui Pengangkatan Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Anang, Anggota Komisi 10 DPR RI Anang, Anggota Komisi 10 DPR RI

detakbanten.com Jakarta - Sidang paripurna DPR RI memutuskan Komisaris Jendral Polisi Budi Gunawan menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia menggantikan Jendral Polisi Sutarman, Kamis (15/1/2015).

Wakil ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, Dengan menimbang hasil uji kelayakan dan kepatutan, rapat paripurna menyetujui untuk mengangkat Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Meski delapan fraksi di DPR menyetujui pengangkatan Budi Gunawan sebagai kapolri, ada dua fraksi yang mengusulkan penundaan pengangkatan Budi Gunawan, yakni Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PAN. "Ada fraksi yang mengusulkan penundaan pengangkatan Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Taufik saat memimpin sidang paripurna.

Anang Hermansyah, selebriti yang kini menjadi anggota komisi 10 DPR, dari fraksi PAN angkat bicara. menurut Anang saat ini PAN masih mempertahankan sikap untuk meminta Pimpinan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan Presiden terkait terpilihnya Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"kita memberikan opsi untuk meminta pimpinan DPR untuk berkonsultasi dahulu dengan Presiden, apakah tetap diangkat atau tidak," tutur Anang.

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online