Microsoft Dilaporkan Caplok Streaming Video Game

Ilustrasi /Foto : tekno.liputan6.com Ilustrasi /Foto : tekno.liputan6.com

detak.co.id Jakarta - Caplok mencaplok di antara perusahaan teknologi sudah sering kali kita lihat. Yang terbaru, Microsoft dilaporkan mengakuisisi perusahaan penyedia layanan streaming video game bernama Beam.

Industri video game tumbuh menjadi industri yang besar. Tak hanya developer dan publisher game, beberapa tahun belakang muncul penyedia layanan streaming game yang perlahan mulai diminati oleh kalangan gamer, sebut saja Twitch.

Di samping Twitch, ternyata muncul nama-nama lain yang salah satunya adalah Beam. Meski masih asing terdengar di telinga, hal ini tidak menyurutkan minat Microsoft untuk mengakusisi perusahaan tersebut.

Beam sendiri mendeskripsikan dirinya sebagai layanan streaming yang memungkinkan orang untuk menonton dan bermain bersamaan dengan siaran live streaming yang berlangsung. Tidak jelas apa maksud Microsoft mengakuisisi Beam.

Diperkirakan nantinya Beam dipakai untuk menyiarkan Minecraft atau Sea of Thieves yang akan rilis dalam waktu dekat. Microsoft sendiri memuji Beam sebagaimana Ia mengubah streaming game dari pasif menonton dan chating dengan streamer dengan memungkinkan penonton secara langsung mempengaruhi game play sang penyiar.

Xbox Live manager Chad Gibson menambahkan bahwa Microsoft berharap Beam bisa menyediakan pengguna kebabasan dan pilihan terhadap pengalaman yang hebat di lintas platform Beam, termasuk PC dan mobile.

Rate this item
(0 votes)
Go to top