Kota Bekasi Segera Bangun Panti Rehabilitasi

detak.co.id Bekasi -Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dimanfaatkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi untuk membangun panti rehabilitas sosial.

Kepala Bidang Rehabilitas Sosial pada Dinas Sosial Kota Bekasi Tuyiman mengatakan, lahan untuk pembangunan ini yakni milik pengembang yang sudah di serahkan menjadi fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) milik Pemerintah Kota Bekasi.

"Lokasi pembangunan panti rahabilitas di satu kawasan dengan Tempat pemakaman Umum (TPU) pemerintah Kota Bekasi yang berada di kelurahan Pedurenan, kecamatan Mustika Jaya," ungkapnya.

Lahan satu hektar itu nanti tidak hanya digunakan untuk pembangunan fisiknya saja melaikan hanya separuhnya untuk panti rehabilitas sisanya diperuntukan Ruang Terbuka Hijau (RTH). "Panti ini akan menampung semua semua kalangan sosial yang ada di wilayah kota bekasi seperti anak jalanan, pekerja seks komersial(PSK), orang yang terkena virus HIV dan penyandang masalah Kesejateraan Sosial (PMKS)," pungkasnya.

Tuyiman menambahkan, Pembangunan ini bukan hanya dari dinas sosial aja tapi kita bekerja sama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.Apalagi,lahan yang di gunakan adalah lahan fasos dan fasum.

Rate this item
(0 votes)
Go to top