>

IPKL Bina dan Benahi Pedagang di Pasar Baru

 Ketua Umum IPKL Kota Bekasi Edi Zulkifli Mambo Ketua Umum IPKL Kota Bekasi Edi Zulkifli Mambo Harkes

detak.co.id Bekasi- Ikatan Pedagang Kaki Lima (IPKL) Kota Bekasi menggandeng Dinas Perdagangan dan Peridustrian kota setempat akan melakukan pembinaan dan penataan pedagang Pasar Baru.

Ketua Umum IPKL Kota Bekasi Edi Zulkifli Mambo mengatakan,IPKL sudah membuat kerja sama dengan UPTD pasar baru bekasi dan Warga lingkungan rukun warga 1, 2 dan 3 untuk melakukan penataan para pedagang Pasar Baru Bekasi.

"Kita akan menata para pedagang yang ada di jalan Juanda Kota Bekasi untuk masuk berdagang di Jalan Moch Yamin agar keindaah kota bekasi tidak kumuh untuk sementara sambil menunggu perencanaan pembagunan pasar baru nanti," ungkapnya.

Mambo menambahkan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi juga telah memberikan pengarahan dan pembinaan pedagang untuk memindahkan dagangannya ke jalan Moch Yamin untuk semetara. "Kita berharap agar pemerintah Kota Bekasi segera membangun tempat untuk para pedagang yang sekarang berdagang di luar pasar baru," harapnya.

Ditemui di tempat berbeda Ketua Rw 3 Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Subur Fadilah mengatakan, mendukung rencana relokasi PKL. "Kalau bersih dari PKL estetika kota akan lebih rapi dan tertata. Tidak semrawut seperti sekarang," tandasnya.

Rate this item
(1 Vote)
Go to top