Pilkada Bekasi, Wali Kota Effendi Mulai Bergerilya Cari Dukungan

detak.co.id Bekasi - Jelang pilkada 2018, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mulai mencari simpatik kepada tokoh agama dan masyarakat.

Ini terlihat saat dialog tokoh agama dan masyarakat se-Kota Bekasi yang digelar Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) di RM. Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Senin, (8/5/2017).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, selama satu periode memimpin bersama Wakil Wali Kota Ahmad Syaiku dan akan mencalonkan diri kembali pada pilkada 2018 mendatang. "Saya berharap pak Ahmad Syaiku istikomah untuk maju bareng untuk membangun Kota Bekasi," ungkapnya.

Effendi berjanji, jika kembali menjadi wali kota semua pondok pesantren akan dimasukan anggarannya ke dalam APBD. Termasuk tunjangan guru pondok pesantren dan TPA yang ada di Kota Bekasi.

Terpisah, Ketua LSM GARDA Bekasi 1 RI Noor Fatah menilai pidato politik seorang pejabat publik dihadapan tokoh agama dan masyarakat untuk minta didukung kembali pada pilkada kental nuansa politik. Soalnya, wali kota memanfaatkan fasilitas negara. "KPUD harus merespon pidato Wali Kota Bekasi tersebut karena dalam hal tersebut belum masuk tahapan pilkada," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top