Golkar dan PPP Berkoalisi di Pilwakot Bekasi

detak.co.id Bekasi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi dan Partai Golkar tandatangani kesepakatan berkoalisi dalam Pilkada. Meski belum menyebut siapa figur dari kedua partai tersebut yang bakal diusung.

"Ya kita sepakati koalisi PPP dan Golkar. Soal kedepannya kita lihat saja nanti. Saya aja belum dapet rekomendasi," kata Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada acara buka puasa di Islami Center pada Jumat, (16/6/2017).

Pria yang juga Wali Kota Bekasi tersebut mengenai substansi koalisi harus mempunyai nilai manfaat bagi warga Kota Bekasi. "Koalisi itu kan harus memiliki manfaat bagi warga masyarakat. manfaat juga buat jalannya roda pemerintahan daerah," ujarnya.

Namun demikian, Rahmat Effendi menolak menjawab apakah koalisi hanya berhenti di PPP saja ataau masih ada partai lain yang bakal digandeng Golkar. "Yah kita lihat aja nanti," pungkasnya.

Dengan berkoalisinya partai berlambang kabah dengan Golkar tersebut secara total jumlah kursi legislatif yang dimiliki keduanya sebanyak 12 kursi. Dan itu artinya kedua partai ini secara persyaratan sudah layak untuk mengusung calon pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Rate this item
(0 votes)
Go to top