Di Jambi, Trafik Data XL Kian Meningkat

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya Istimewa

detak.co.id JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan Data berkualitas di berbagai daerah. Untuk wilayah Provinsi Jambi, per Agustus 2017 ini, delapan kota/kabupaten telah terjangkau layanan 4G LTE.

Total saat ini telah beroperasi sekitar sekitar 100 BTS 4G dan lebih dari 300 BTS 3G yang akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kualitas dan perluasan jangkauan. Sementara itu, di Provinsi Sulawesi Tenggara, jaringan 4G LTE XL Axiata juga telah masuk ke 5 kota/kabupaten dan mampu mendorong kenaikan trafik layanan data secara signifikan di daerah tersebut.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, saat ini layanan 4G LTE dari XL Axiata sudah masuk ke lebih dari 117 kota/kabupaten di semua provinsi di Sumatera. Layanan ini ditarget bisa masuk dan melayani masyarakat di 127 kota/kabupaten di Sumatera.

"Perluasan yang kami lakukan ini cukup agresif, karena kami melihat saat inilah momentum yang paling tepat mengingat semakin meratanya permintaan atas layanan data yang berkualitas di berbagai daerah. Untuk area-area yang belum memungkinkan masuknya jaringan 4G LTE, kami pun meningkatkan jangkauan layanan 3G yang juga lebih berkualitas," katanya pada Kamis, (8/9/2017).

Di Jambi, sejak Mei 2017 lalu, kota/kabupaten yang sudah terlayani jaringan 4G LTE adalah Kota Jambi, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan Kota Sungai Penuh.

"Dengan hadirnya layanan 4G LTE ini, XL Axiata berharap warga masyarakat di Jambi secara umum dan terutama para pelanggan, akan bisa memanfaatkan akses ke jaringan internet cepat dan layanan data berkualitas secara maksimal. Jumlah BTS 4G terbanyak ada di Kota Jambi sebagai ibukota provinsi dan pusat perekonomian, yaitu sekitar 50 unit," ujarnya Yessie.

Sementara, sambung Yessie di sisi pelanggan, saat ini ada sekitar 1,3 juta total pelanggan XL Axiata di Provinsi Jambi, dengan 33% di antaranya telah secara aktif menggunakan layanan data, baik 4G maupun 3G. Sejak layanan 4G LTE masuk ke 8 kota/kabupaten tersebut, dalam tiga bulan terakhir terlihat peningkatan trafik layanan data sebesar 86%.

"Diprediksi trafik layanan akan terus meningkat seiring dengan semakin banyak pelanggan yang beralih menggunakan smartphone 4G. Dari sisi pengguna, saat ini jumlah pelanggan yang sudah menggunakan smartphone 4G mencapai 32% dari total pelanggan Jambi," terangnya. (rls/red)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top