Wali Kota Banjar : Peringatan 1 Oktober, Momentum Mengingat Sejarah

detak.co.id - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia atas prakarsa 'founding father' mendirikan bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Banjar Dr Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya di kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan Bhakti Kota Banjar, Senin (2/10/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kota Banjar AKBP Twedi AB, S.Sos, SIK, MH, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Banjar, Sekda Kota Banjar, Para Pejabat Tinggi Pratama Kota Banjar, jajaran Kapolsek, Camat dan Lurah serta seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Banjar.

Selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si  mengawali kegiatan tersebut dengan mengheningkan cipta guna mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan.

Dalam pidatonya, Wali Kota Banjar berharap, peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaklah dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana dahulu Founding Father mendirikan bangsa ini dengan Kebhinekaannya.

Wali Kota mengingatkan semau pihak agar  mewaspadai segala bentuk kegiatan yang akan menumbangkan Pancasila.

"Jaga dan perkokoh NKRI, kemudian bulatkan tekad dan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk mempertahankan NKRI," tegas Wali Kota.
Ditambahkan Wali Kota, melalui Kebhinekaan dan keberagaman yang kita punya, kita harus menuju satu tujuan, yaitu menjadi bangsa yang berdiri sendiri dan berkarya besar, serta tidak mudah terkontaminasi dengan pengaruh-pengaruh dari luar.

“Marilah kita wujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa, Ideologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Banjar," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top