Libur Panjang, Bandara Soetta Diperketat

Detak.co.id TANGERANG-Jelang Natal dan tahun baru, Polres Bandara Soekarno - Hatta akan mengadakan simulasi pengamanan dan pengetatan keamanan di sejumlah objek vital. 

Pengetatan keamanan tersebut selain bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa bandara juga sebagai bentuk antisipasi kerawanan. 

Kapolres Bandara Soetta AKBP Ahmad Yusep Gunawan menjelaskan, peningkatan keamanan sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya.

"Bandara internasional Soekarno-Hatta ini kan etalase negara, yang dilihat seluruh dunia, untuk itu, perlu kita jaga keamanan dan kenyamanannya," ucapnya kepada wartawan.

Yusep melanjutkan, dalam pengamanan bandara pihaknya akan bekerjasama  dengan sejumlah stakeholder yang ada serta satuan TNI, namun demikian tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan meminta tambahan personil dari Polda Metro Jaya.

"Untuk jumlah personil yang akan diterjunkan masih tentative,  disesuailan dengan kebutuhan dilapangan," imbuhnya.

Sebagai informasi, setiap harinya sekitar 117 ribu orang masuk ke bandara, setiap harinya berbeda-beda karakter orangnya dan semuanya minta dilayani. Selain itu, 70 ribu kendaraan masuk ke bandara setiap hari.

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Go to top