Print this page

Hari ini Skytrain Bandara Soetta Mulai Beroperasi

Hari ini Skytrain Bandara Soetta Mulai Beroperasi

Detak.co.id TANGERANG - Kereta cepat atau sky train di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai beroperasi  pada Selasa, (26/12/2017).

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan 100 persen dalam pelayanan ini. Termasuk dari fasilitas Stasiun Bandara dan juga sejumlah layanan lainnya.

Dalam kereta ini memiliki enam gerbong. Dengan total kapasitas penumpang 270 orang.

"Tarifnya Rp30.000 sampai dengan 1 Januari 2018. Seterusnya akan dikenakan Rp70.000," katanya pada Selasa, (26/12/2017).

Menurutnya, sejumlah fasilitas pelayanan pun sudah siap digunakan oleh para penumpang di Stasiun Bandara Soetta.

Stasiun Bandara Soetta tersebut lokasinya berada di area perkantoran. Pantauan Warta Kota, Stasiun ini terlihat megah dengan ornamen arsitektur yang transparan terbuat dari bahan baku kaca.

Bangunannya terdapat dua laintai. Di lantai pertama berbagai fasilitas pun bisa memanjakan para pengguna jasa bandara.

Mulai dari dua ruang tunggu yang berada di sisi kanan dan kiri stasiun. Di ruang tunggu ada sofa - sofa empuk dilengkapi televisi serta peralatan untuk men-charge handphone.

Lalu penumpang juga dapat memesan tiket melalui vanding machine secara otomatis dan tak perlu menunggu lama. Begitu juga dengan info penerbangan serta self check in untuk pemberangkatan pesawat.

"Di sini sudah disediakan delapan unit vending machine dan juga self check in. Flight information serta map info juga dapat diakses langsung di sini," ujarnya.

Sedangkan untuk lantai dua juga sudah terisi 15 tenant. Ditambah dengan ATM Center.

"Kami juga siapkan Skytrain yang terhubung langsung di sejumlah Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3," ucapnya.

Sehingga para pengguna jasa bandara dapat terintegrasi dengan menaiki transportasi Skytrain ini. Nantinya juga akan dibangun pusat parkir yang terhubung langsung dengan Stasiun tersebut.

"Masih ada yang perlu diperbaiki lagi pada fasilitas di Stasiun ini yaitu akses Skytrain yang mestinya lewat bawah, jadi penumpang tidak harus ribet lagi naiknya harus ke lantai atas terlebih dulu," tandasnya.