Pro Kontra Penunjukan Plt Walikota Banjar

Detak.co.id BANJAR-Menjelang masa cuti walikota padan14 Pebruari 2018 nanti, Ade Uu Sukaesih harus siap menanggalkan atribut dan keluar dari Pendopo.

Desas desus siapa yang akan menjabat Plt Walikota dikalangan masyarakat Banjar rumor Plt walikota menjadi perbincangan panas. Maklum saat ini Kota Banjar sedang bersiap untuk pesta demokrasi pilkada serentak 2018, jadi apapun topik tentang pilkada pasti jadi hal yang menarik untuk diperbincangkan masyarakat Banjar.

Menyoroti pro dan kontra siapa yang pantas menjabat Plt Walikota nanti, dikritisi Aktifis muda Kota Banjar Husni Mubarak. "Saat ini Pilkada Banjar dalam posisi head to head yang mana semua calon mempunyai daya pesona dan kekuatan politis berimbang di mata masyarakat, oleh karenanya demi terciptanya pilkada yang jujur, adil, dan kondusif penunjukan Plt Walikota mestinya bisa menjamin netralitasnya sebagai pelaksana tugas pada saat menjabat nantinya. Sosok Sekda Provinsi yang dianggap tepat untuk menengahi pro dan kontra Plt Walikota Banjar.

Hal senada juga diungkapkan Anto warga Cikulak, Kecamatan Banjar. Menurutnya siapapun yang nanti ditunjuk menjabat Plt Walikota harus bisa menjaga netralitas tanpa adanya kepentingan politik apapun. "Saya rasa sosok Sekda Provinsi sangatlah tepat menjabat posisi Plt, demi Pilkada Banjar yang bebas dari politisasi," tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top