Buang Sampah Sembarangan, Bupati Ancam Pidanakan

Bersih-bersih aliran sungai Ogan di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Bersih-bersih aliran sungai Ogan di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Bram

Detak.co.id BATURAJA - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menghimbau warga Baturaja untuk tidak membuang sampah di aliran sungai Ogan dan disembarang tempat. Bagi warga yang membandel bisa dikenakan sangsi berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Bumi Sebimbing sekundang disela-sela kegiatannya saat pembersihan terhadap aliran sungai Ogan tepatnya di seputaran jembatan Ogan I pada Rabu, (31/1/2018) bersama jajaran Badan penanggulangan benca daerah (BPBD) dan jajaran Dinas PemadM Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU.

"Lihat saja masih ada sampah yang dibuang warga ke sungai, ini jelas sudah melanggar sebab kita OKU sudah ada Peraturan daerah tentang membuang sampah sembaranagan, ini bisa saja ditindak dengan Tipiring," ungkapnya disela-sela kegiatan bersih-bersih sungai.

Upaya pemerintah sendiri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terus digalakkan dan disosialisasikan, terlebih Kabupaten OKU sudah meraih piala Adipura.

"Saya sangat berharap agar warga Baturaja lebih perduli dan sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan termasuk membuang sampah ke aliran sungai," pungkasnya.

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online