Jalur Puncak Longsor, Arus Lalu Lintas Ditutup

Longsor di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Longsor di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Ghozali

Detak.co.id BOGOR-Hujan deras yang mengguyur kawasan Cianjur dan Bogor menyebabkan terjadinya longsor di beberapa titik.

Di wilayah Bogor longsoran tanah menutup jalur dan menumbangkan tiang telepon di sepanjang jalur Puncak, Bogor. Akibatnya arus lalu lintas dialihkan mulai pukul 09.15 WIB jalur Puncak ditutup mulai Polingga untuk memudahkan evakuasi longsor di 4 titik yakni Grand Hill, Gunung Mas, dan Masjid Attaawun.

Begitu juga dari arah Cianjur arus kendaraan ditutup total. Kendaraan yang hendak menuju Bogor diarahkan melalui Jonggol. Sementara jalur puncak saat ini diarahkan melalui Sukabumi.

"Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung, panjang 20 meter, tiang listrik roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama pada Senin, (5/2/2018).

Untuk menangani kejadian tersebut, Polres Bogor menurunkan 100 petugas untuk mengevakuasi lokasi longsor. "Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak menggunakan jalur puncak terlebih dahulu," tegasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top