Meriahkan HPN 2018, Pesta Kembang Api di Tepi Pantai Padang

Ilustrasi Ilustrasi

detakbanten.com PADANG - Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Kota Padang Sumatera Barat yang digelar pada 1-9 Februari diisi dengan sejumlah kegiatan dengan melibatkan banyak pihak.

Bahkan, dalam rangkaian HPN 2018 tersebut, Presiden RI Joko Widodo diagendakan hadir dalam puncak acara, yang didahului dengan kehadirannya di Kabupaten Damasraya dalam rangka kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumatra Barat.

Sebelum menghadiri acara puncak HPN 2018 di kawasan Cimpago Kota Padang, Sumatra Barat, Jokowi dijadwalkan untuk mengunjungi Kabupaten Dharmasraya untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Kabupaten Solok, Tanah Datar, dan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang.

Sementara, dari informasi yang dihimpun tim detakgrup bahwa Rabu, (7/2/3018) malam kegiatan HPN 2018 akan dimeriahankan dengan pesta kembang api yang didatangkan langsung dari Jakarta melalui jalur darat. Saat dikonfirmasi, supplier kembang api Suryadi mengungkapkan bahwa pesta kembang api tersebut untuk menyemarakkan kegiatan di Kota Padang saat ini.

Basa juga : Branding Senjata Untuk Promosi Wisata

"Ada sekitar seribu lebih kembang api yang akan diluncurkan dalam durasi lima menit," ungkapnya.

Menurut Suryadi, kembang api yang digunakan bukan kembang api biasa. Kembang api tersebut digunakan khusus buat show. "Intinya, produksi TOP berbeda dengan kembang api yang ada di pasar-pasar," imbuhnya.

Ditambah Suryadi, pihaknya sudah menjadi bagian di banyak kegiatan yang ada dari Sabang sampai Merauke. Bisnis kembang api untuk show, sebagaimana dijelas Suryadi, sudah bergerak sejak tahun 2005.

"Kegiatan di Monas tahun 2008-2009, kebanyakan kita main di Ancol," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top