Ribuan Warga Hadiri Festival Citanduy

Suasana Festival Citanduy Suasana Festival Citanduy

Detak.co.id  BANJAR-Ribuan warga masyarakat Banjar tampak antusias menyaksikan helaran seni budaya di jalan Letjen Suwarto Kota Banjar pada Sabtu, (10/2/2018).

Karnaval budaya bertajuk Citanduy Festival digelar dalam rangka HUT Kota Banjar yang ke 15. Disaksikan oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih yang dihadiri pula oleh Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh dan unsur Muspida lainnya.

Dalam karnaval tersebut berbagai jenis kebudayaan khas Banjar ditampilkan untuk menghibur masyarakat. Salah satunya kesenian kuda lumping, dan aksinya berhasil memukau serta mengundang perhatian. Tak ketinggalan festival payung dan stand spot swafoto 3D kekinian pun menyedot perhatian pengunjung.

Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh mengatakan, budaya Banjar memang beragam dan perlu dilestarikan lagi. Terlebih telah menghibur warga Banjar. "Sangat menghibur karena merupakan sarana edukasi untuk memperlihatkan kesenian di Banjar," ucapnya.

Sementara Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menuturkan kesenian yang ditampilkan memang didominasi oleh kuda lumping dan jaipong tapi kesenian yang lain juga banyak.

"Kesenian yang tampil ini semua dari desa dan kelurahan di Banjar, namun ada juga desa tamu (Ciamis) yang ikut berpartisipasi" tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top