DPPKB OKU Targetkan Sadar KB Hingga ke Pelosok Desa

Detak.co.id  BATURAJA- Pemerintah Kabuapaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menargetkan masyarakat bumi Sebimbing Sekundang sadar KB hingga ke Desa-desa melalui pembinaan terhadap kelompok masyarakat perduli KB.

"Sesuai dengan tema kegiatan yaitu, Penguatan kemitraan Penyuluh Keluarga Beremcana (PKB) dan kader dalam rangka percepatan serapan program KKBPK sampai ke pedesaan/kelurahan se Kabuapten OKU. Kami mengharapkan kesadaran masyarakat OKU akan pentingnya menhikuti program KB semakin semarak dan termasyarakatkan," kata Kepala DPPKB OKU Husni Tamrin pada Selasa, (13/2/2018).

Ditambahkannya, tujuan dari kegiatan tersebut gun menggalang dan mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program KKBPK di desa dan kelurahan.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat mengembangkan tugas PLKB dalam membantu kader untuk melakukan penyukuhan dan motivasi kepada masyarakat tentang program KKBPK," bebernya.

Dilanjutkan Adri, pihaknya juga mengharapkan agar PLKB dapat membahas secara tehnis persiapan oprasioanl KB dalam pertemuan tingkat desa.

"Diharapkan juga agara PLKB dan kader dapat menguasai potensi wilayah kerja di Desa/Kelurahan, PLKB dapat memerankan kader dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader," urainya seraya menambahkan terciptanya hubungan yang baik antara PLKB dan kader dalam menginformasikan program KKBPK sampai ke desa/kelurahan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top