GMF Terbitkan 8,28 Persen Saham

Detak.co.id  KOTA TANGERANG--PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, (6/3/2018).

Bertempat di Garuda City Center Bandara lnternasional Soekarno Hatta, Tangerang, RUPSLB GMF membahas tiga agenda yaitu Persetujuan Rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu, Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Pada agenda yang pertama, GMFI mengajukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD). Iwan Juniarto menjelaskan perseroan sebanyak-banyaknya dapat melakukan penerbitan 2.823.351.100 saham atau setara dengan 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

"Total saham baru yang diterbitkan adalah sebanyak 2.337.734.850 atau setara dengan 8,28% dari total modal ditempatkan dan disetor Perseroan, dengan Perseroan juga menerbitkan saham baru dalam Program MESOP sejumlah sebanyak-banyaknya 485.616.300 saham atau 1,72% dari total modal ditempatkan dan disetorkan," kata lwan.

Iwan juga mengungkapkan alasan pengajuan PMTHMETD oleh Perseroan. la mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan kegiatan usaha Perseroan, manajemen Perseroan memandang bahwa Perseroan perlu memperkuat struktur permodalannya.

"Saham baru ini akan dilepas kepada investor strategis yang sudah kami tentukan kriterianya yaitu memiliki kekuatan pemodalan, kemampuan mengembangkan bisnis GMF dan membawa nilai tambah terhadap posisi brand GMF," terang Iwan.

Pada agenda RUPSLB yang kedua, pemegang saham menyetujui usulan perubahan anggaran dasar perusahaan. Menurut Iwan, perubahan anggaran dasar ini didasari Perseroan memandang perlu untuk akta, dan penyesuaian terhadap referensi pasal.

Baca Juga : Kargo Garuda Indonesia Catat Kenaikan Signifikan

Rate this item
(0 votes)
Go to top