Jelang Mudik Lebaran Polres Banjar Persiapkan Rambu Rambu Lalulintas

detak.co.id Banjar-Sat Lantas Polres Banjar bersama Dinas Perhubungan Kota Banjar, sudah mempersiapkan berbagai perlengkapan rambu-rambu lalu lintas untuk arus mudik lebaran.

Berbagai rambu-rambu itu, di antaranya papan penunjuk arah, beberapa jenis pembatas jalan berikut tali pembatasnya. Penyimpanan rambu-rambu akan difokuskan dibeberapa simpul kepadatan arus mudik, baik dari arah jawa tengah maupun maupun jalur selatan, Bandung-Ciamis

“Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, kita mempersiapkan berbagai fasilitas atau perlengkapan rambu-rambu lalin (lalu lintas) untuk persiapan arus mudik lebaran. Untuk persiapan tahun ini, kita sudah menginventarisasikan sejumlah rambu yang dibutuhkan. Misalnya, papan penunjuk arah dan beberapa jenis pembatas jalan" kata Kanit Dikyasa Polres Banjar Ipda Atang pada Selasa, (22/5/2018).

Menurut dia, rambu-rambu lalu lintas itu akan dipasang di sejumlah lokasi simpul kepadatan arus mudik lebaran. Hal itu, seperti di jalan alternatif Cimaragas  kemudian Sepanjang Jalan Nasional dimulai dari perbatasan Cisaga tepatnya jalur depan Polsek Purwaharja dan di Wilayah Sumanding Wetan untuk antisipasi jalur wisata dari Pangandaran

Setiap persimpangan jalan akan di  pasang rambu-rambu agar arus kendaraan pemudik tidak kesasar.

Lebih jauh ia menjelaskan, pemasangan perlengkapan rambu-rambu lalu lintas itu, akan dipasang bersamaan dengan diefektifkannya pengamanan lebaran Operasi Ketupat Lodaya 2018 Polres Banjar.

Rate this item
(0 votes)
Go to top