Pendaftaran Bacaleg di Banjar Adem Ayem

detak.co.id Banjar - Suasana di kantor KPUD Kota Banjar hingga saat ini pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) masih terlihat sepi alias diem diem bae, Senin (09/07/18) tak terlihat ada yang datang para bacaleg partai politik yang mendaftarkan bacaleg ke KPUD Kota Banjar.

Padahal sesuai informasi jadwal pendaftaran bacaleg mulai dibuka dari tanggal 4 Juli 2018 s/d tanggal 17 Juli 2018.

Pendaftaran bacaleg ini sendiri sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 20/2018 tentang pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang akan bertarung pada pemilihan umum 2019 mendatang.

KPUD Kota Banjar mengatakan memang benar sampai saat ini para bacaleg belum terlihat ada yang datang mendaftarkan administrasi pencalegan secara resmi. "Hanya baru ada dua orang yang datang itupun sifatnya hanya konsultasi. Namun apabila nantinya ada yang mendaftarkan diri melewati masa tanggal 17 Juli 2018 maka KPUD Kota Banjar akan menolaknya," ujarnya.

Perihal batas tenggang waktu pendaftaran KPUD Kota Banjar sebelumnya telah menyampaikan informasi tersebut ke partai politik peserta pemilu tentang tentang batas akhir waktu pendaftaran atau penerimaan berkas bacaleg DPRD Kota Banjar.

“Kita sudah memberitahukan itu kepada parpol peserta pemilu bahwa pendaftaran sampai tanggal 17 Juli 2018" katanya.

KPUD menghimbau kepada seluruh bakal calon Anggota DPRD yang hendak mendaftar untuk segera menyerahkan berkas administrasi secara resmi ke bagian Helpdesk pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Banjar sebelum batas akhir pendaftaran 17 Juli 2018.

Rate this item
(0 votes)
Go to top