Deklarasi Relawan RUHAMA di Ciputat Meriah

detak.co.id Ketua Umum Koordinator Nasional (Koornas ) Relawan Umat Untuk KH. Ma'ruf Amin (Ruhama), Muhammad Syarman Tjik.NG mendeklarasikan relawan umat RUHAMA bersama para deklarator dan pengurus serta jamaah yang berjumlah lebih dari 200 orang.

Kegiatan deklarasi relawan umat RUHAMA tersebut digelar di kawasan cafe' Situ Gintung, Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Muhammad Syarman Tjik.NG selaku Ketua Umum Koornas umat RUHAMA berharap, agar para kader, pengurus yang baru saja dideklarasi untuk mampu menjaga nama baik paslon Capres-Cawapres Jokowi -Ma'ruf Amin.

"Tidak kontra produktif dengan visi dan misi perjuangan relawan umat RUHAMA, mampu dan siap berkerja maksimal, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Menurutnya, sebagai relawan umat harus paham bahwa kita berkerja dengan sukarela, tidak dibayar, dan spontanitas. "Satu-satunya potensi yang ada pada Ruhama adalah akses ke akar rumput dengan nawaitu dan semangat juang. Insya Allah dengan izin Allah relawan umat ini yakin mampu mendongkrak perolehan suara dan simpati masyarakat untuk Capres-Cawapres Jokowi -Ma'ruf Amin pada Pilres 2019 nanti," ungkapnya kepada sejumlah awak media, Senin (29/10/2018).

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan meraih suara nasional sebanyak 65%. Karenanya, lanjutnya, untuk mencapai hal tersebut kader-kader pejuang yang tergabung dalam relawan umat RUHAMA di mana pun berada akan selalu menebar senyum kasih sayang, RUHAMA bainahum. Hal itu menunjukan pihaknya sebagai agen yang menebar kedamaian, keamanan, dan kenyamanan. Selain itu, pihaknya juga menggaungkan serta mendiseminasi informasi yang benar, bukan menyesatkan atau hoax, dan tidak memancing kebencian , fitnah serta memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Karena kita semua sebagai warga bangsa yang bermartabat. dengan begitu negara akan mampu mencapai cita-cita luhur dari para pendiri bangsa manakala seluruh rakyat kompak bersatu dalam damai atau tidak ada kegaduhan. "Insya Allah Jokowi -Ma'ruf Amin kedepan akan lebih mampu lagi membawa negara bangsa yang sejahtera, makmur, dan sehat," tambahnya.

Sementara, Azkar Badri selaku Sekretaris Jendral relawan umat RUHAMA mengatakan, yang melatar belakangi deklarasi relawan umat RUHAMA berkeinginwan agar KH Ma'ruf Amin bersama Joko Widodo terpilih menjadi Wakil dan Presiden Republik Indonesia. Azkar berpendapat, karena perjalanan negara dan bangsa ini lebih baik lagi kalau dikonfigurasi nasionalis dan ulama.

"Ulama diberikan kesempatan lebih besar dalam memimpin bangsa dan Islam dalam bernegara yang dimiliki oleh KH Ma'ruf Amin. "Insya Allah akan tercapai, kemakmuran berkeadilan," terang Badri.

Ia menambahkan, dalam Islam ada dalil yang berbunyi, apabila kita kenyang sementara tetangga lapar, hukumnya wajib memberi atau membantunya.

"Oleh sebab itu relawan yang tergabung dalam relawan umat Ruhama menjadi bagian penting untuk mencapai elektabilitas keterpilihan pasangan ini.

Azkar menambahkan, jika pasangan Jokowi - Maruf Amin terpilih, wajah pembangunan yang akan datang Insya Allah lebih Islami, damai, dan sejuk," ungkap Azkar Badri.

Rate this item
(0 votes)
Go to top