Genap 44 Tahun PT Semen Baturaja Turut serta Perkenalkan OKU ke Dunia Internasional

Detak.co.id Baturaja - Eksistensi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang kini genap berusia 44 tahun adalah suatu hal yang patut disyukuri bersama. 

Perkembangan dan eksistensi yang kuat ini dapat terwujud karena adanya kometmen, kerja keras seluruh karyawan/ti, dukungan dari semua pihak terutama Kepala daerah Kabupaten OKU dan masyarakat Kabupaten OKU, kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Jobi Triananda Hasjim dalam sambutannya pada HUT yang ke 44 di Aula Wisma Ganesha Baturaja, Rabu (14/11).

Tampak hadir pada HUT PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Bupati OKU H Kuryana Azis, Kajari OKU Bayu Pramesti, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Polres OKU, Kepala SKPD Pemkab OKU, Mitra Kerja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta semua Direksi yakni Direktur Produksi dan Pengembangan Daconi, Direktur Pemasaran M Jamil, Direktur Umum & SDM Amrullah, Direktur Keuangan Dede Parasade juga diikuti jajaran Staf Pimpinan, Karyawan Semen Baturaja (Persero) Tbk, dan Ibu-ibu dari Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Jobi Triananda Hasjm juga menyampaikan, PT Semen Baturaja turut berpartisipasi memperkenalkan Kota Baturaja ke antero dalam negeri bahkan luar negeri. Untuk nasional kita bangun pabrik di Lampung, Palembang, Jambi dan Bengkulu, bahkan produk PT Semen Baturaja pemasarannya sampai ke luar negeri diantaranya kita pasarkan di Australia. Secara otomatis PT Semen Baturaja (Persero) Tbk disamping memproduksi dan memasarkan juga mempromosikan Kota Baturaja sampai ke manca negara, ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis mengapresiasi atas kepedulian PT Semen Baturaja (Pesero) Tbk kepada Pemkab OKU dan juga kepada masyarakat Kabupaten OKU, dimana perusahaan selalu mambantu dan peduli dengan warga sekitar diantaranya dengan program Corporate Social Responbility (CSR).
Bupati OKU mengharapkan nantinya manajemen perusahaan dapat meningkatkan lagi bantuan dan kepeduliannya terhadap Kabupaten OKU dan terutama dengan masyarakat di ring satu.

Kuryana Azis menambahkan, sebelum beliau menjabat Dirut PT Semen Baturaja, Jobi ini menjabat Dirut di perusahaan PT PGN, ia telah menerapkan pelaksanaan kolaborasi program dapat berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan ketimpangan dan kecemburuan sosial berlebihan di masyarakat. Program CSR sekarang ini setidaknya berfokus pada pemberian bantuan di sektor pendidikan, sanitasi atau kesehatan, dan sarana umum.

Bupati OKU siap mendukung izin-izin jikalau PT Semen Baturaja mau membangun sarana dan prasarana kepariwisataan yang ada di daerah OKU. Orang dulunya belum tahu Kota Baturaja, namun dengan adanya Pabrik PT Semen Baturaja ini. Sekarang Baturaja sudah dikenal di Indonesia dan bahkan manca negara, kata orang nomor satu di OKU ini.

Rate this item
(0 votes)
Go to top