Sokong sektor Pariwisata, PT SMBR Rencanakan Bekas Galian Tambang Sebagai Destinasi Wisata

Detak.co.id Baturaja - Dalam upaya berkontribusi kepada Pemerintah Kabupaten OKU, PT Semen Baturaja (SMBR), berencana akan membuat bekas galian tambang sebagai objek destinasi wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim, saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di Aula wisma Ganesha SMBR, Rabu (14/11).

Menurut Jobi hal itu didasari saat melihat bekas galian tambang yang berisi air, bisa jadi peluang untuk meningkatkan objek pariwisata di Bumi Sebimbing Sekundang.
"Bekas tambang berbentuk danau, itu bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," tetangnya Jobi.

Selain itu diungkapkan Jobi pihaknya akan berupaya habis-habisan bagaimana SMBR ini jadi kebanggaan. Tak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tapi bagi segenap bangsa Indonesia umumnya.

Selain memperluas daerah pemasaran yang tentu membawa nama Baturaja, pihaknya juga ingin menggali informasi mengenai apa itu arti Baturaja.

"Saya baru menjabat, mungkin disini belum banyak tau arti Baturaja. Tadi saya dapat bocoran Baturaja itu identik dengan keakyaan Batu serta cerita legenda, nah ini rencanaya akan kami angkat. Sehingga kami bisa memperkenalkan ke luar bukan hanya Semennya," Pangkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top